Ramalan berdasarkan Kitab Tung Shu


Kitab Tung Shu menyatakan di Tiongkok purba terdapat sebuah puisi yang luar biasa tentang empat musim. Puisi ini dianggap berasal dari Kaisar Kuning yang legendaris. Dari puisi tersebut dapat diperoleh indikasi umum tentang kehidupan seorang bayi yang baru lahir. Hal ini diyakini tergantung dari musim lahir Anda. Hidup Anda bisa penuh beban atau penuh kelimpahan. Itu semua tergantung pada bagian mana dari tubuh Kaisar, Anda dilahirkan.
Tung Shu diisi dengan informasi esoteris yang paling menarik yang berkaitan dengan analisis takdir serta makna dari tanda-tanda dan simbol. Kaisar Kuning duduk di sebuah kursi. Karena di Tiongkok terdapat empat musim, maka penafsiran tergantung dari kelahiran tersebut.
Jadi pertama Anda harus menentukan musim lahir – musim semi, panas, gugur atau dingin. Musim semi berlangsung Maret, April, dan Mei; musim panas berlangsung Juni, Juli, dan Agustus; musim gugur berlangsung September, Oktober, dan November; dan musim dingin berlangsung Desember, Januari, dan Februari.

Berikutnya, Anda perlu menentukan jam lahir Anda didasarkan pada 12 cabang bumi. Waktu sebanyak 24 jam dibagi menjadi dua belas segmen masing-masing dua jam. Setiap segmen waktu merupakan salah satu hewan astrologi Cina.
Dengan dua potong informasi tersebut, maka Anda perlu melihat gambar dari Kaisar Kuning yang mengenakan jubah musim – jubah hijau untuk musim semi, jubah merah untuk musim panas, jubah putih untuk musim gugur, dan jubah biru untuk musim dingin.
Lihatlah Kaisar sesuai dengan musim lahir Anda. Kemudian cari pada bagian mana dari Kaisar, jam Anda dilahirkan.
Cari nama jam pada tubuh Kaisar dan periksa makna yang diberikan. Misalnya, pilar Anda jam Mao di musim panas, cari ilustrasi Kaisar pada musim panas. Cari di mana nama jam Anda berada pada tubuh dan kemudian baca makna yang diberikan di bawah musim panas.
Gunakan tabel dan diagram untuk menentukan pada bagian mana dari Kaisar, Anda dilahirkan. Kemudian lihat uraian di bawah ini untuk menemukan takdir Anda.
Kaisar Kuning Jubah Biru
Lahir di musim dingin (Desember, Januari, Februari)
Tze
Lahir pada Kepala Kaisar
Jika Anda lahir pada kepala Kaisar di musim dingin, Anda akan membuat pernikahan brilian. Pasangan Anda akan menjadi orang yang dihormati yang berasal dari latar belakang keluarga yang sangat dihormati. Anda akan memiliki kemewahan dalam hidup Anda dengan cukup makanan dan pakaian.


Hai & Wu
Lahir pada Tangan Kaisar
Anda akan memiliki lingkungan keluarga yang baik dan akan selalu ada kesempatan untuk bersukacita. Anda akan sangat sukses di usia tua Anda, ketika Anda telah lulus ulang tahun ke-60 Anda.

Yu & Mao
Lahir pada Bahu Kaisar
Anda diberkati dengan keturunan yang luar biasa beruntung, jadi ada banyak anak dan cucu dalam hidup Anda. Anda akan memiliki beberapa masalah dan kemunduran selama tumbuh-up dan tahun awal karir, tetapi Anda akan menikmati keberuntungan di kemudian hari. Banyak keberuntungan Anda akan dibawa kepada Anda oleh pasangan Anda dan kemudian dengan anak Anda dan cucu.

Cher
Lahir di Perut Kaisar
Anda adalah salah satu orang yang yakin untuk menikmati bernyanyi, bersosialisasi dan pihak glamor. Dan Anda memiliki keberuntungan untuk menikmati gaya hidup ini, karena ada baik kemakmuran dan umur panjang dalam hidup Anda. Hal tersebut adalah penting bagi Anda untuk melakukan beberapa pekerjaan amal atau donasi untuk amal selama setengah baya tahun Anda. Ini akan membawa Anda keberuntungan bahkan lebih baik.

Yiu & Sen
Lahir pada Dada Kaisar
Anda akan diberkati dengan nasib baik yang luar biasa di usia tua Anda ketika ada emas, akumulasi aset dan bisnis yang berkembang dalam keluarga Anda. Anda memiliki keberuntungan untuk menjadi tua dengan seseorang yang Anda peduli dan cinta.

Choh & Wei
Lahir pada Lutut Kaisar
Anda akan memiliki cukup untuk makan dan bertahan hidup, tetapi sedikit yang tersisa, dan selama setengah baya tahun Anda, akan ada beberapa kali benar-benar mencoba. Hal ini sangat penting bagi Anda untuk melakukan amal dan mencurahkan waktu untuk merawat orang lain. Ini akan melarutkan banyak chi negatif yang mengelilingi Anda.

Shen & Shih
Lahir pada Kaki Kaisar
Anda harus tinggal jauh dari orang tua dan kakek-nenek, karena manfaat Anda untuk memiliki tempat tinggal sendiri. Jika Anda memiliki rumah Anda sendiri, Anda akan menikmati keberuntungan. Yang lebih jauh Anda dari rumah leluhur Anda, semakin baik akan untuk Anda.


Kaisar Kuning Jubah Hijau
Lahir di musim semi (Maret, April, Mei)

Cher
Lahir pada Kepala Kaisar
Anda akan memegang posisi tinggi dalam kehidupan. Anda memiliki kekuatan dan kemampuan intelektual yang besar. Anda juga diberkati dengan kebijaksanaan. Orang ini memiliki kewenangan, kekuasaan dan tanggung jawab. Orang seperti itu harus baik dibesarkan dan dididik dengan benar.

Tze & Wei
Lahir pada Tangan Kaisar
pencapaian Anda akan menjadi rata-rata dan lebih bermanfaat jika Anda bekerja di mulai proyek Anda sebagai kedua-in-command dan bukan sebagai pemimpin. Anda dapat bangkit tinggi menjadi tangan-orang yang tepat dari seseorang yang kuat dan kaya.

Mao & Yu
Lahir pada Bahu Kaisar
Anda tidak akan pernah kekurangan pakaian di punggung Anda, yang berarti Anda akan selalu dapat membuat hidup yang baik. Tidak akan ada kekurangan kebutuhan dasar hidup, termasuk memiliki rumah dan properti.

Wu
Lahir di Perut Kaisar
Keberuntungan serius Anda dimulai hanya dalam usia pertengahan ketika Anda akan menikmati keberuntungan besar dalam hal kemewahan hidup. Ada banyak makanan, pakaian dan semua kesenangan materi dalam kehidupan ini.

Choh & Hai
Lahir pada Dada Kaisar
Anda akan melalui banyak perubahan dalam hidup Anda dan Anda mendapatkan lebih tinggi menaiki tangga sosial, Anda akan mengubah banyak. Transformasi ini mungkin baik atau buruk dan disarankan bahwa jika Anda berada dalam situasi ini, Anda harus berusaha untuk berubah menjadi lebih baik dan menjadi lebih rendah hati karena Anda menjadi lebih penting dalam pekerjaan dan kehidupan.

Shen & Shih
Lahir pada Lutut Kaisar
Anda harus perjalanan besar dalam hidup Anda, sehingga Anda dapat melihat hal ini sebagai baik atau buruk, tergantung pada apakah Anda menikmati perjalanan atau tidak. Profesional, hidup Anda akan penuh perjalanan. Dan seperti petualang, hidup adalah gelisah dan sementara.

Sen & Yiu
Lahir pada Kaki Kaisar
Ini menunjukkan bahwa akan ada dua pernikahan dalam hidup Anda. Hal ini terutama berlaku untuk perempuan lahir ke posisi ini. Untuk pria, yang lahir pada kaki Kaisar menunjukkan sifat gelisah yang tidak mudah untuk menyenangkan.

Kaisar Kuning Jubah Merah
Lahir di musim panas (Juni, Juli, Agustus)
Wu
Lahir pada Kepala Kaisar
Ini merupakan indikasi menguntungkan, karena siapa pun lahir pada kepala Kaisar di musim panas tidak akan memiliki kekhawatiran. Tidak ada hambatan dan kesulitan dalam seluruh hidup orang ini. Ini juga menunjukkan orang yang akan memiliki kecerdasan yang sangat baik, dan yang baik di pemikiran strategis dan perencanaan.

Tze & Choh
Lahir pada Tangan Kaisar
Situasi kelahiran ini menunjukkan bahwa Anda akan memiliki lebih dari cukup uang dan bisnis keberuntungan. Nasib baik Anda meningkatkan dengan tahun dan Anda akan mencapai sukses besar selama tahap kehidupan Anda.

Mao & Yu
Lahir pada Bahu Kaisar
Anda sangat beruntung jika Anda memiliki situasi kelahiran ini, karena membawa Anda seumur hidup kekayaan dan kemakmuran, kurang untuk apa-apa. Anda akan mengumpulkan kekayaan selama hidup Anda, dan di usia tua Anda, Anda akan memiliki banyak sifat. Jika Anda menjalani kehidupan yang terhormat, Anda akan diberkati dengan banyak cucu dan hidup sampai usia tua.

Cher
Lahir pada Perut Kaisar
Situasi kelahiran ini menunjukkan ada banyak untuk makan dan lebih dari pakaian yang cukup untuk memakai dan menikmati. Ada keberuntungan keberuntungan dari empat puluhan Anda dan seterusnya. Anda tidak perlu khawatir tentang usia tua Anda untuk Anda akan baik tampak.

Wei & Hai
Lahir pada Dada Kaisar
Situasi kelahiran ini menunjukkan bahwa Anda akan memiliki orang tua yang penuh kasih dan dikelilingi oleh bangsawan dan orang-orang penting. Apa yang Anda membuat keberuntungan Anda saat lahir akan tergantung pada usaha Anda sendiri.

Shen & Shih
Lahir pada Lutut Kaisar
Ini akan sulit bagi Anda untuk diberikan pengakuan untuk pekerjaan yang Anda lakukan. Akan ada kendala yang dapat berdiri di jalan Anda dan kecuali Anda dapat mengatasi kurangnya pengakuan keberuntungan, oleh usia pertengahan, Anda akan habis.

Yiu & Sen
Lahir pada Kaki Kaisar
Situasi kelahiran ini membawa kehidupan yang mudah di mana segala sesuatu berasal mudah, terutama untuk mereka yang lahir laki-laki. Juga, jika Anda dari jenis kelamin laki-laki, kemungkinan Anda akan memiliki lebih dari satu istri. Wanita akan menemukan Anda tak tertahankan. Anda akan diberkati jika Anda memiliki sikap yang baik dan motivasi yang murni.

Kaisar Kuning Jubah Putih
Lahir di musim gugur (September, Oktober, November)

Hai
Lahir pada Kepala Kaisar
Situasi kelahiran ini sangat bermanfaat bagi anak-anak perempuan, karena hal ini menunjukkan Anda akan memiliki kehidupan yang sangat nyaman dan stabil dengan banyak keberuntungan dan kemakmuran keberuntungan. Namun kedua jenis kelamin akan mendapatkan keuntungan dari nasib baik indah dilahirkan di kepala kaisar di musim gugur.

Tze & Choh
Lahir pada Tangan Kaisar
Ini merupakan situasi yang sangat menguntungkan lahir, karena ada janji kekayaan yang berasal dari empat arah. Setiap kali Anda bepergian, Anda akan bertemu dengan orang berdiri tinggi yang akan membantu dan membantu Anda. Anda akan mendapatkan keuntungan dengan pergi ke luar negeri untuk belajar atau bekerja.

Cher & Wu
Lahir pada Bahu Kaisar
Situasi kelahiran ini menunjukkan bahwa ada kemakmuran keberuntungan dan Anda akan menjadi kaya di usia pertengahan Anda. Anda juga akan memiliki bantuan saudara Anda, terutama saudara-saudara Anda. Anda diberkati dengan banyak teman sejati.

Sen
Lahir pada Perut Kaisar
Situasi kelahiran ini menunjukkan bahwa Anda akan menjaga perusahaan dengan banyak orang pintar. Mereka adalah orang-orang yang unggul dalam karir mereka dan studi mereka dan kehadiran mereka dalam hidup Anda akan menginspirasi Anda untuk menjadi ambisius. Kebahagiaan membawa keberuntungan, sehingga Anda harus mengembangkan disposisi bahagia dan menjadi tersenyum setiap saat.

Mao & Wei
Lahir pada Dada Kaisar
Anda akan menikmati banyak makanan dan pakaian selama usia pertengahan Anda. Anak Anda dan cucu akan membawa Anda banyak kebahagiaan dan kepuasan, sehingga Anda memiliki cukup luar biasa keturunan keberuntungan. Mereka dengan situasi kelahiran ini akan mendapatkan keuntungan jika mereka menikah di usia muda dan memulai sebuah keluarga di usia dua puluhan.

Yiu & Yu
Lahir pada Lutut Kaisar
Anda akan perlu bekerja sangat keras selama tahun-tahun awal Anda dan mungkin ada beberapa kemunduran, tapi Anda diberkati dengan nasib baik di kemudian hari. Mereka yang memiliki situasi kelahiran ini harus bersukacita dan tidak pernah merasa putus asa, karena keberhasilan mereka ketika mereka lebih tua akan lebih dari make up untuk kemunduran mereka mungkin mengalami pada tahun-tahun awal mereka.

Shih & Shen
Lahir pada Kaki Kaisar
Seluruh hidup Anda akan aman dan damai dan tidak ada yang takut dalam hal disakiti oleh orang lain. Jika Anda ambisius dan memiliki tekad untuk berhasil, Anda dapat mencapai ketinggian yang besar profesional. Bahkan jika Anda tidak mencapai puncak, Anda tetap akan puas dengan apa yang Anda miliki. Disinilah letak rahasia kebahagiaan Anda.

Catatan
Sumber :http://kuanyinlots.blogspot.com/2009/02/emperor.html
(Dalam bahasa inggris)

Diterjemahkan dengan bantuan : Google Translate

Apabila anda ingin mengirim perbaikan kalimat, dapat melalui
email : donnietandian@gmail.com

Terima kasih. Semoga membantu.
Shanzai.

5 komentar:

  1. boleh minta artikel asli yang kaisar kuning musim gugur yang kepala (hai) karna terjemahannya kurang tepat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas kunjungannya.

      Ini adalah artikel aslinya.
      Hai Born on the Emperor's Head This birth situation is especially beneficial for girls, as it indicates you will have a very comfortable and stable life with plenty of good fortune and prosperity luck. But both genders will benefit from the wonderful good fortune of being born on the emperor's head in autumn.

      Hapus
  2. Kalo yg hai musim panas sepertinya terjemahannya agak aneh bisa di perjelas..terima kasih

    BalasHapus
  3. Beli aja Tong Su (通書) di pasar.
    Biasanya pada kembar ke 12 ada informasinya secara lengkap kokh ^^

    Dan satu lagi saya mau tambahkan Confucianism (儒家),
    Sebagai salah satu cabang dari “Ratusan Perguruan/Sekolah” (諸子百家) di Cina pada zaman dulu;

    yang terdiri dari: Sekolah Militer (兵家), Sekolah Hukum (法家), Mohism (墨家), Sekolah Logis (名家), Sekolah Agrikulturalism/Pertanian (農家), Taoism (道家), Riset Yin Yang (陰陽家), dan Sekolah Diplomat (縱橫家).

    TIDAK mengacu pada Tong Shu (通書/通勝).
    Yang mengacu pada Tong Shu itu Sekolah Agrikulturalism/Pertanian (農家), Taoism (道家), Riset Yin Yang (陰陽家), dan Sekolah Diplomat (縱橫家).

    Dan juga Tong Shu (通書/通勝) pertama itu adalah “Kalender Kuning” (黃曆) yang pengarangnya adalah “Kaisar Kuning”(皇帝) yang merupakan salah satu pelopor Taoism (道家) dan dimana saat itu belum ada Confucianism (儒家).

    Tapi perlu di catat Confucianism (儒家) juga mempelajari bagian pertanian dan penanggalan (tidak temasuk bagian mistisnya) dari Tong Shu (通書/通勝), dikarenakan Pelopor Confucianism (儒家) – Confucius (仲尼/孔丘/孔夫子) merupakan murid dari Lao Tzi (老子) yang mendirikan Taoism (道家).

    Sehingga informasi di atas agak sedikit off.

    PS:
    * Riset Yin Yang (陰陽家) merupakan pecahan dari Taoism (道家) dikarenakan perbedaan filosofi.
    * Sekolah Diplomat (縱橫家) juga dikenal sebagai Sekolah Lembah Setan (鬼谷家).

    kalau mau sharing lebih lanjut, add LINE ID: @My.Eye
    Request Dr. Felix Young Zhuang. Saya akan dengan senang hati sharing hohoho... kebetulan sedang meneliti topik di atas >.<

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus